Gara-gara di kencingi pemuda, bendungan air minum dikeringkan

15.05.00 Unknown 0 Comments

Oregon - Gara-gara ulah seorang pria, delapan juta galon air terpaksa dikeringkan dari sebuah bendungan di Oregon, Amerika Serikat. Pria tersebut mengencingi bendungan yang memasok air minum bagi warga setempat.

Biaya untuk mengeringkan bendungan tersebut adalah sekitar US$ 36 ribu (sekitar Rp 310 juta). Operasi pengeringan bendungan dilakukan setelah Joshua Seater kedapatan sedang kencing di danau jernih tersebut. Perbuatan pemuda berumur 21 tahun tersebut terekam dalam kamera CCTV.

Operasi pengeringan bendungan yang menelan biaya besar itu menimbulkan kontroversi. Sebab menurut pakar-pakar kesehatan, insiden itu tak akan menimbulkan bahaya bagi masyarakat di Kota Portland yang mendapatkan pasokan air minum dari bendungan itu.

Dikatakan pakar-pakar tersebut, rata-rata kandung kemih manusia hanya menampung enam sampai delapan ons dan urine tersebut akan sangat encer.

Namun David Shaff, pejabat di Biro Air Portland membela keputusan untuk mengosongkan bendungan tersebut. Dikatakannya, banyak orang yang akan merasa jijik mengetahui bendungan itu telah dikencingi.

"Ada orang yang akan mengatakan itu reaksi berlebihan. Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir apa yang harus Anda tangani di sini adalah faktor 'yuck'," cetusnya seperti dilansir harian Telegraph, (30/6/2011).

"Apakah Anda mau minum air kencing? Kebanyakan orang akan sangat jijik dengan itu," katanya.

Atas perbuatannya, Seater tidak ditangkap namun dia kemungkinan akan dikenai denda. Pria muda itu secara terbuka meminta maaf atas perbuatannya.

"Ini hal bodoh yang saya lakukan. Saya tidak tahu itu pemasok air, saya kira itu limbah pabrik," tuturnya.

Dalam insiden itu, Seater habis minum-minum dengan teman-temannya ketika pemuda itu memutuskan untuk kencing di bendungan terbuka tersebut.

0 comments: