Optimasi SEO On Page dan Off Page

15.56.00 Wartono Antarest 0 Comments

Segala macam teknik backlink, agan udah cobain, tapi kenyataanya ternyata website agan gak juara-juara juga. Kemungkinannya ada 2.


Satu, ternyata emang persaingan untuk keyword tsb adalah susah jadi backlinknya harus sakti mandra guna.


Kedua, sebenernya agan bisa aja menang dengan backlink sedikit juga, namun SEO Onpage agan kurang optimal ( agan gak memperhatikan faktor SEO Onpagenya )


Nah inilah Checklist yang harus agan lakukan agar SEO Onpage Post agan bisa 100% ! Agar mencapai tingkat sempurna saat melakukan optimasi SEO untuk blog Agan. Check It Out!


Catatan :


1. Diambil dari berbagai sumber biar lengkap, dan ane cantumkan juga sumbernya darimana sehingga bisa agan percaya atau tidak akan kebenerannya dari kepercayaan agan terhadap sumber tsb.


2. Ini untuk mendekati 100% untuk pandangan search engine Google. Tidak menjamin Yahoo, Ask, dan juga Bing


3. Jelas tidak ada ilmu pasti ! Hanyalah prediksi dari yang sudah berpengalaman dari sumber2 yang ane temuin,beli, dan baca. karena yang tahu pasti hanyalah si Google.


16 Checklist Optimasi SEO




1. Keyword muncul di kalimat pertama. Kalimat ya… tidak harus benar2 di awal kalimat. Walaupun di awal kalimat lebih bagus ( sumber : SEO Pressor ).


2. Di usahakan di 10 Kata pertama, sudah dimasukkan Keyword agan ( sumber : Panduan SEOnya Cosa Aranda ).


3. Keyword yang muncul tersebut dibold ( B ), Underline ( U ), dan di italic ( I ). ( sumber : ngamatin dari postingannya di Macfamous.COM ). Macfamous adalah blogger yang udah sering banget menang kontes SEO dalam negeri. Dan pernah juga menang di kontes SEO sekala internasional.


4. Untuk keseluruhan, keyword yang dibold ( B ), Underline ( U ), dan di italic ( I ), usahakan muncul lebih dari sekali. Untuk memenuhi kritereria tersebut dan juga untuk tidak merusak pemandangan mata pembaca, bagusnya ambil 2X saja ( sumber : SEO Pressor ).


5. Ada H1,H2, dan H3 untuk keyword yang diincar. Bagusnya lebih dari sekali untuk melaksanakannya. Tapi ane sendiri, milih untuk sekali aja.


Karena bisa merusak mata pengunjung. Bahkan kadang ane hanya memakai H1 dan H3 aja. atau H1 dan H2 saja. dengan cara Keyword H1-Gambar-keyword H3.


Jadi pengunjung gak terlalu terganggu. Karena keyword yang menggunakan H1 dan H2 tersebut, sedang mengapit sebuah gambar ( sumber : SEO Pressor ).


6. Capai skor Keyword Density untuk artikel anda mencapai kisaran 3%-5%. Ane biasa maen di 4%. Untuk mengeceknya silahkan menuju KeywordDensity.COM ( sumber : Keyword Simplied Derek Thomas )


7. Jumlah kata usahakan 500 kata. Untuk updatean panda google, 500 kata adalah hal yang cukup dianggap penting bagi google untuk melirik postingan anda ( sumber : Keyword Simplied Derek Thomas )


Outbond And Internal Link


8. Link ke trusted site. Siapa bilang gak boleh ada outbond link ??? justru dengan ngelink ke situs terpercaya, malah menambah trusted website anda dimata google.


Bingung pilih ngelink ke situs siapa ? wikipedia jawabannya ! ya ngelink ke salah satu bahasan di wikipedia saja. Buat jadi nofollow ya link menjuju wikipedianya. cari sendiri tag html agar link nofollow.


Buat juga link dan warna si outbond link sama seperti tulisan biasa. Sehingga pengunjung tidak malah jadi kabur ke situs wikipedia gara-gara si pengunjung mengklik link menuju situs wikipedia tsb ( sumber : Keyword Simplied Derek Thomas ).


9. Usahakan ada link masuk ya menuju ke postingan agan tersebut. Misal dari postingan agan yang laen. Lebih-Lebih bagus lagi kalau link yang masuk adalah dari website lain.


Kalau memang tidak ada yang relevan dari postingan gan yang laen, yang bisa dilink-kan menuju postingan yang agan target, maka solusinya adalah :


Di salah satu keyword yang agan target di postingan agan, buatlah ngelink menuju postinga itu sendiri. Jadi ngelink-ngelinknya ke postingan itu sendiri ( sumber : SEO Pressor ).


Gambar :


10. Masukkan gambar agar lebih relevan dan jangan lupa atur ALTnya ( sumber : SEO Pressor ).


11. Saat memasukkan gambar, gunakan keyword yang diincar sebagai nama file tersebut ( sumber : SEO Pressor ).


Di Akhir Postingan :


12. Keyword muncul di kalimat terkahir ( sumber : Keyword Simplied Derek Thomas ).


Settingan Tampil di Hasil Search Google :


13. Masukkan keyword di Title yang anda pakai. Pilih yang catchy juga Titlenya. Permainkan emosi sang searcher. Kalau di hasil search enda nomor 5, tapi dengan judul yang memancing pembaca untuk ngeklik, dan itu terjadi berulang2, maka secara perlahan posisi website anda akan dinaikkan oleh Google.


Karena bagi google, website andalah yang menarik di mata searcher. Dan ini semua ditrack oleh Google.


Makanya Buat judul tidak boleh maen-maen. Minimal banget harus mengundang banget untuk diklik. Tidak bisa ???? Datangi kaskus.us dan kunjungi sub forum Lounge. Anda akan belajar bagaimana cara bikin judul yang menarik itu bagaimana ( sumber : SEO Business Box Daniel Tan ).


14. Masukkan keyword di Meta Description yang anda pakai. Sama seperti yang diatas. meta Description harus memancing hasrat searcher untuk mengeklik juga ( sumber : SEO Business Box Daniel Tan ).


15. Masukkan keyword di keyword yang anda ingin gunakan. Untuk asil maksimal, gunakan 2 atau 3 keyword saja. Untuk menghindari spamming ( sumber : Rahasia Search Engine.COM Kusuma Putra ).


16. Masukkan keyword di URL. Untuk pengguna wordpress, tinggal diatur permalinknya menjadi /%postname%.html atau /%postname% ( sumber : Keyword Simplied Derek Thomas ).


Itulah 16 Checklist “Must Do It” yang harus Agan lakukan saat melakukan optimasi seo onpage blog atau artikel agan. Semoga bermanfaat :)

0 comments: