Cara melihat Kode HTML Website / Blog

19.32.00 Unknown 1 Comments

Untuk melihat semua kode sebuah website anda dapat mengklik View lalu klik Page Source, atau dengan cara menekan tombol CTRL+U.

Setiap Browser berbeda dalam menampilkan Source kode, ada yang menampilkan kode dengan me-link-kan suatu url baik gambar ataupun website, ada yang tidak menaruh link pada page source, dan asaya pernah mendapati versi IE yang menampilkan Source kode pada 'Notepad'.

Ada Sebuah cara lagi dalam melihat Source kode,

Kita dapat melihat source kode suatu website atau GAdget website tersebut dengan memBlock(menyeleksi) text atau Gadget tersebut. Lalu anda dapat melihat Kode-nya dengan meng-klik kanan bagian yang diBlock tersebut dan klik View selection Source, maka kode yang ditampilkan hanya disekitar tempat yang anda block tadi. Mungkin ini dapat mempermudah kita dalam melihat sebuah kode pada website, namun feature ini jarang ditemukan di banyak browser, karena dari beberapa browser yang saya gunakan, yang mendukung feature ini hanya Mozilla Firefox, jadi saya sarankan agar anda menggunakan Mozilla firefox sebagai browser anda, karena saya banyak menemukan kemudahan dalam browser ini dibandingkan dengan browser lain.

Ada beberapa Blog atau website yang melarang penggunaan 'klik kanan' pada website / blognya agar website / blognya tidak dicuri. Oleh sebab itu saya sarankan agar tidak mengambil hak cipta orang secara serius, dan gunakan ilmu-mu sebaik-baiknya agar tidak merugikan orang lain.

Saya sarankan agar tidak digunakan untuk berbuat negatif.

1 komentar: