Gara-gara di kencingi pemuda, bendungan air minum dikeringkan

15.05.00 Unknown 0 Comments

Oregon - Gara-gara ulah seorang pria, delapan juta galon air terpaksa dikeringkan dari sebuah bendungan di Oregon, Amerika Serikat. Pria tersebut mengencingi bendungan yang memasok air minum bagi warga setempat.

Biaya untuk mengeringkan bendungan tersebut adalah sekitar US$ 36 ribu (sekitar Rp 310 juta). Operasi pengeringan bendungan dilakukan setelah Joshua Seater kedapatan sedang kencing di danau jernih tersebut. Perbuatan pemuda berumur 21 tahun tersebut terekam dalam kamera CCTV.

Operasi pengeringan bendungan yang menelan biaya besar itu menimbulkan kontroversi. Sebab menurut pakar-pakar kesehatan, insiden itu tak akan menimbulkan bahaya bagi masyarakat di Kota Portland yang mendapatkan pasokan air minum dari bendungan itu.

Dikatakan pakar-pakar tersebut, rata-rata kandung kemih manusia hanya menampung enam sampai delapan ons dan urine tersebut akan sangat encer.

Namun David Shaff, pejabat di Biro Air Portland membela keputusan untuk mengosongkan bendungan tersebut. Dikatakannya, banyak orang yang akan merasa jijik mengetahui bendungan itu telah dikencingi.

"Ada orang yang akan mengatakan itu reaksi berlebihan. Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir apa yang harus Anda tangani di sini adalah faktor 'yuck'," cetusnya seperti dilansir harian Telegraph, (30/6/2011).

"Apakah Anda mau minum air kencing? Kebanyakan orang akan sangat jijik dengan itu," katanya.

Atas perbuatannya, Seater tidak ditangkap namun dia kemungkinan akan dikenai denda. Pria muda itu secara terbuka meminta maaf atas perbuatannya.

"Ini hal bodoh yang saya lakukan. Saya tidak tahu itu pemasok air, saya kira itu limbah pabrik," tuturnya.

Dalam insiden itu, Seater habis minum-minum dengan teman-temannya ketika pemuda itu memutuskan untuk kencing di bendungan terbuka tersebut.

0 comments:

Komet berbahaya mengancam bumi di tahun 2013

14.48.00 Unknown 0 Comments

Sebuah komet yang diperkirakan bisa menghantam bumi pada 2013 baru saja ditemukan. Komet tersebut ditemukan dengan menggunakan teleskop yang dirancang khusus untuk berburu asteroid berbahaya.

Seperti dilansir dari Livescience.com, komet bisa terlihat dengan mata telanjang ketika jaraknya sangat dekat dengan bumi. Teleskop Hawaii's Pan-STARRS 1, mendeteksi komet yang diberi nama C/2011 L4 (PANSTARRS), pada malam hari, tepatnya 5 dan 6 Juni lalu.

Penemuan ini lalu dilanjutkan observasi menyeluruh dengan menggunakan instrumen lain keesokan harinya. Diperkirakan jarak komet sekitar 30 juta mil (50 juta kilometer) pada Februari atau Maret 2013.

Selama jarak terdekatnya dengan Bumi, sekitar dua tahun, C/2011 L4 (PANSTARRS) bisa terlihat di langit barat setelah matahari terbenam, jika cuaca cerah.

"Komet ini memiliki orbit yang dekat dengan parabola, berarti bahwa ini mungkin pertama kalinya tidak akan pernah mendekati matahari dan tidak pernah bisa kembali, " kata  peneliti dari University of Hawaii, Richard Wainscoat.

Saat ini C/2011 L4 (PANSTARRS) jaraknya sekitar 700 juta mil dari matahari, tepatnya di atas orbit planet  Jupiter. Detil ini didapatkan karena teleskop memiliki teknologi detektor elektronik yang sensitif.

Pan-STARRS 1 menemukan komet berbahaya tersebut dengan melakukan pemindaian pada langit untuk mengenali asteroid yang  berpotensi membahayakan dan kemungkinan menghantam Bumi. Beberapa bulan ke depan, para astronom akan terus mempelajari komet tersebut. Hal ini demi mendapatkan prediksi yang lebih baik.

0 comments:

GILA, Jepang olah tinja jadi makanan

14.44.00 Unknown 0 Comments

Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan.

Orang mungkin bertanya-tanya apa alasannya melakukan hal itu. Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

Sebagai informasi, Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut.

Saat diteliti, Ikeda mendapati bahwa lumpur itu penuh dengan protein karena banyaknya konten bakteria di sana. Setelah dikombinasikan dengan peningkat reaksi dan menempatkannya di mesin ajaib yang disebut ‘exploder’, akhirnya steak buatan berhasil dibuat.

Lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral. Adapun steak buatan yang dihasilkan pun warnanya juga merah, jadi konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan.


Berikut video pengolahannya


 
“Dari uji pertama, orang-orang yang sudah mencobanya menyebutkan, rasanya seperti daging sapi,” sebut Ikeda, seperti dikutip dari Digital Trends, 28 Juni 2011.

Menurut Ikeda dan rekan-rekannya, cara ini merupakan solusi sempurna untuk mengurangi jumlah limbah dan emisi dari perut. Namun sayangnya, masih ada kekurangan dari solusi yang ditawarkan Ikeda. Biaya untuk memproduksi ‘Daging’ buatan itu 10 sampai 20 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga daging sapi sungguhan.

 

0 comments:

Data 1,3 juta pelanggan game Sega dibobol hacker

14.42.00 Unknown 0 Comments

Data sekitar 1,3 juta pelanggan perusahaan game Sega dibobol hacker. Para peretas berhasil menjebol data itu dari jaringan Sega Pass, yang beroperasi di Eropa.
Seperti dikutip dari situs PCWorld, para peretas berhasil mencuri data-data pelanggan meliputi nama, tanggal lahir, alamat email dan password yang terenkripsi. Namun, informasi kartu kredit konsumen tidak termasuk dalam data yang dicuri.
Sega meminta agar konsumen untuk hati-hati terhadap komunikasi yang mencurigakan dari siapapun, terutama yang meminta informasi pribadi mereka. Sega untuk sementara telah menonaktifkan situs Sega Pass dan tengah menyelidiki insiden tersebut. 
Dalam situs webnya, Sega memposting pesan berbunyi, "Sega Pass tengah mengalami peningkatan sehingga anggota baru belum bisa bergabung, dan yang telah menjadi anggota belum bisa memodifikasi detil informasi, termasuk mereset password."
Kebocoran ini adalah insiden peretasan terakhir yang berskala besar, yang terjadi pada beberapa bulan belakangan. Sebelumnya, Sony dan Citibank juga kebobolan data pelanggan mereka.
LulzSec, kelompok hacker yang selama ini mengklaim serangan mereka terhadap Sony, membantah berada di balik serangan itu. Bahkan pada di akun Twitter, LulzSec menawarkan bantuan mereka kepada Sega.
"@Sega - hubungi kami. Kami ingin membantu Anda menghancurkan hacker-hacker yang menyerang Anda," ujar tweet dari @LulzSec.

0 comments:

Go Publik Facebook siapkan 100 Miliar Dollar AS

14.35.00 Unknown 0 Comments

Facebook diberitakan tengah mempersiapkan pengajuan penawaran umum saham perdana yang baru akan dilakukan pada awal 2012. Kantor berita CNBC mengatakan, perusahaan jejaring sosial itu akan menentukan nilai saham dengan menilai perusahaan lebih dari 100 miliar dollar AS.
Jika benar nilainya ditentukan sebesar itu, Facebook bakal langsung memposisikan diri sebagai salah satu perusahaan teknologi yang punya kapitalisasi pasar paling tinggi. Saat ini, Apple menjadi perusahaan teknologi dengan kapitalisasi pasar paling tinggi dengan lebih dari 300 miliar dollar AS. Microsoft sekitar 203 miliar dollar AS. Google 162 miliar dollar AS. Bahkan, HP, Cisco, dan Canon tidak dampai 100 miliar dollar AS.
Memiliki anggota sebanyak lebih dari 500 juta pengguna, Facebook menjadi jejaring sosial yang paling besar saat ini. IPO perusahaan milik Mark Zuckerberg menjadi salah satu yang paling dinanti oleh bursa Wall Street. Saat ini, selera investor sangat tinggi pada perusahaan jejaring sosial yang tengah berkembang.
Didirikan di sebuah kamar asrama Harvard pada tahun 2004 oleh Zuckerberg yang saat ini berusia 27 tahun, Facebook rupanya menjadi pesaing utama perusahaan Internet seperti Google dan Yahoo! karena menjadi tujuan online terpopuler bagi peselancar web dan saluran pemasaran yang penting bagi pemasang iklan.

0 comments:

Bill Gates Kumpulkan 4,3 Miliar Dollar AS untuk Vaksin Gratis

14.30.00 Unknown 0 Comments

Sejak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Microsoft tahun 2008, Bill Gates semakin rajin melakukan gerakan amal ke berbagai belahan dunia. Kali ini, mantan orang terkaya di dunia itu menghimpun dana untuk vaksinasi anak-anak di negara miskin.
Ia berhasil mengajak sejumlah tokoh dunia untuk memberikan donor sebanyak total 4,3 miliar dollar AS. Program ini bertujuan memvaksinasi 250 juta anak-anak termiskin di dunia dari penyakit yang mengancam nyawa mereka terutama diarrhea dan pneumonia.
"Ini benar-benera kemurahan hati yang mulai," ujar Bill Gates di sela-sela Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI), organisasi yang didirikannya, di London, Senin (13/6/2011).
Komitmen ini melebihi yang dianggarkan oleh lembaga vaksin dunia yaitu Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI). Sejatinya, GAVI memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk vaksinasi sebesar 3,7 miliar dollar AS. Vaksinasi ini bisa mencegah kematian dini lebih dari empat juta anak-anak.
"Untuk pertama kalinya di dunia, anak-anak di negara-negara berkembang akan mendapatkan vaksin yang sama untuk melawan diarrhea dan penumonia seperti anak-anak di negara maju," lanjut Gates.
Pemerintah Inggris termasuk yang berkomitmen memberikan sumbangan terbesar. Meski dililit masalah keuangan, Inggris berjanji menggelontorkan 1,3 miliar dollar AS. Gates, seorang miliarder dan dermawan yang membantu mendirikan aliansi, mengatakan, yayasan amalnya akan memberikan sumbangan sebesar 1 miliar dollar AS selama lima tahun.
GAVI yang didirikan Gates bersama tokoh dunia lainnya telah memberikan vaksinasi gratis kepada 288 juta anak di 19 negara. Sampai tahun 2015 akan ada 243 juta anak lagi yang disasar dan direncanakan meluas ke 26 negara.

0 comments:

Era Socialytic Telah Datang

14.29.00 Unknown 0 Comments

Ada lebih dari 500 juta pengguna Facebook di seluruh dunia saat ini, menghabiskan 700 miliar menit per bulan untuk mengamati kerabat, dan teman-teman mereka, mengunggah foto atau video, atau menyampaikan pemikiran mereka. Dalam banyak kasus, pemikiran-pemikiran tersebut dapat berupa komentar-komentar pada berbagai produk atau jasa, ataupun mengenai perasaan mereka ketika menggunakan produk-produk tersebut.
Informasi tersebut tidak hanya berguna, tetapi juga sangat bernilai bagi perusahaan yg sedang mencoba mendekati target pasarnya.Sama halnya internet memberikan peluang kepada para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar potensial, seperti itu juga internet memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis untuk lebih mengetahui pengalaman para konsumennya. Internet pada dasarnya merupakan salah satu platform untuk bisnis analitik karena memberikan respon yang cepat dari masyarakat kepada banyak perusahaan, sebuah platform yang sejauh ini cukup efektif untuk berinteraksi dengan konsumen dan klien potensial.

Munculnya jejaring sosial
Munculnya jejaring sosial dan blog jelas merupakan sebuah kemajuan besar dalam interaksi antar pelanggan. User generated content (UCG) melalui jejaring sosial memungkinkan untuk memantau perubahan perilaku masyarakat. Orang yang tidak memiliki website pribadi sekarang dapat membuat blognya sendiri tanpa membutuhkan seorang teknisi ahli atau bahkan tanpa membayar.
Content Management System (CMS) seperti Blogger, Blogspot, Multiply, dan Wordpress membantu merilis jutaan website pribadi yan g secara konstan diupdated oleh pemiliknya, disamping komentar yang ditulis oleh para pengunjung blog. Platform baru untuk jejaring sosial ini sudah menjadi ladang emas bagi banyak perusahaan, sesuatu yang disebut oleh IDB sebagai "Socialytic" penggabungan antara kata "sosial" dan "analytic"
Potensi Analisis Sosial

Analisis sosial menimbulkan peluang besar bagi perusahaan yang menawarkan jasa untuk konsumen dengan basis yang besar. Perbincangan diantara banyak orang, khususnya dalam kelompok dapat memberikan pandangan sekilas kepada perusahaan mengenai pengalaman para konsumen yang dapat berguna untuk produk mereka di masa depan atau bahkan kampanye untuk masa mendatang. Informasi ini berguna khususnya bagi tim penjualan dan pemasaran.
Informasi langsung dari para konsumen sangat berguna hanya ketika informasi tersebut telah menjadi perbincangan beberapa orang, perusahaan dan tim pemasaran akan dapat mengerti sepenuhnya mengenai dampak dari produk atau jasa yang mereka tawarkan ke konsumen. Hal ini dikarenakan konsumen itu sendiri yang memberikan review mengenai produk dan membagikannya kepada orang-orang yang berada dalam jejaring mereka. Platform jejaring sosial memungkinkan orang untuk menganalisa potensi dari sebuah produk atau jasa antar sesama.
Seringkali, seseorang dalam sebuah jejaring cenderung membuat preferensi dan penilaian sendiri karena mereka merasa memiliki hak istimewa untuk melakukannya. Semakin banyak orang membicarakan produk atau jasa tersebut, semakin baik analisanya.

Mengubah data menjadi informasi yang berguna
Sebagian besar data dari jejaring sosial tidak terstruktur. Banyak pemasar harus menyaring dari berbagai macam data yang ada. Ini tidak termasuk data yang terus masuk, yang semakin menambah tantangan bagi perusahaan untuk dapat menyatukan antara data lama dengan data terbaru serta menjadikannya informasi yang berguna bagi strategi business intelligence mereka.
Teknik secara terus menerus terbentuk menjadi analisa dan pengelolaan data yang tidak terstruktur dari jejaring sosial. Sedinamis penampakannya, sudah ada perangkat standard yang dapat digunakan untuk membantu para pemasar untuk memonitor perbincangan di jejaring sosial. SAP, misalnya, mengembangkan kelas terbaru dari perangkat analisis yang ditanamkan di dalam Unified Business Intelligence (BI) dan Enterprise Information Management (EIM) milik mereka. Jika sistem yang dapat memantau dan mengelola lalu lintas data yang masuk, perusahaan hanya tinggal menganalisa informasi yang berguna untuk mereka saja.
Tentu saja, dinamika sebuah hubungan dalam jejaring sosial berubah setiap saat, dan perangkat baru akan terus dikembangkan untuk lebih menyatu dengan orang-orang dalam komunitas dalam jejaring sosial.

Perilaku dan business intelligence
Pola perilaku akan sangat terlihat ketika konsumen dapat berbagi pengalaman di dalam sebuah komunitas. Hal ini merupakan penerapan langsung dari sociological dynamics yang sangat berharga bagi pemasar sebanyak komentar terhadap produk yang sudah ada. Orang cenderung untuk memberikan informasi tambahan mengenai apa yang mereka cari dari sebuah produk atau jasa yang dapat memberikan gambaran sekilas kepada perusahaan mengenai apa yang sebenarnya mereka ingin ciptakan.
Dalam skenario business intelligence, tipe informasi seperti ini pada awalnya merupakan sebuah asumsi, mengutip dari perilaku pembeli di masa lalu yang menjadi sasaran mereka. Informasi tambahan dari konsumen dalam jejaring sosial memungkinkan perusahaan untuk mempersempit strategi yang akan mereka jalankan ke depannya. Semakin berguna sebuah data, semakin baik sebuah produk di masa depan. Ketika perusahaan mencari tahu dinamika hubungan diantara orang banyak dalam jejaring sosial, mereka akan memiliki pengetahuan yang lebih banyak daripada yang mereka dapatkan dari upaya - upaya dasar dalam business intelligence.

0 comments:

Kenapa rambut berubah warna menjadi abu-abu ?

16.16.00 Unknown 0 Comments

Kenapa rambut berubah warna menjadi abu-abu saat seseorang stres? Penelitian yang dipimpin New York University School of Medicine pun mendapatkan bukti ilmiah yang memecahkan misteri tersebut.

Para ilmuwan sudah lama mengetahui bahwa ada dua sel inti yang dijadikan biang keladi munculnya rambut berwarna abu-abu alias uban. Kedua sel tersebut adalah melanosit dan sel epitel. Keduanya bersama-sama membuat setiap helai rambut pada tubuh, termasuk menentukan pigmen dalam folikel. Akan tetapi, sinyal yang mereka gunakan untuk saling bekerja sama--sering disebut dengan istilah " jalur Wnt"--belum benar-benar jelas.

Seiring dengan waktu, kedua sel ini melemah, bahkan kehilangan kemampuan untuk memasukkan melanin ke dalam setiap helai rambut. Saat itulah muncul rambut berwarna abu-abu. Beberapa sel bisa kehilangan kemampuan lebih cepat dari sel lain. Hal ini menjelaskan tidak seluruh rambut menjadi abu-abu serta munculnya ubah pada anak-anak muda.

Penelitian juga mendapati bahwa stres menyebabkan tekanan pada sel dalam folikel sehingga proses pewarnaan rambut terganggu.

Saat meneliti dengan tikus, ilmuwan memanipulasi jalur Wnt dan berhasil menghasilkan tikus berwarna rambut abu-abu. Dengan penelitian ini, mereka berharap dapat memahami cara pembuatan jaringan tubuh. Mereka juga berharap dapat menemukan cara untuk menghentikan pertumbuhan sel abnormal yang berpotensi menjadi kanker kulit.
 
(Sumber: Discovery News)

0 comments:

Dskon.com, tempat mencari semua diskon daily deals Indonesia

08.00.00 Unknown 0 Comments

Group buying benar-benar mulai meramaikan dunia bisnis internet ( e-commerce ) Indonesia ! Ini merupakan sebuah gaya berbelanja yang lahir dari kejeniusan sebuah website Amerika bernama Groupon. Groupon memperbolehkan masyarakat untuk dapat menikmati semua kesenangan gaya hidup dengan harga murah dan diskon super besar ! Faktanya, perusahaan ini telah dianugerahi sebagai “The Fastest Growing Company Ever” versi Majalah Forbes. Sejak saat itu, banyak sekali website group buying Indonesia ( Groupon Clone ) bermunculan, seperti deal keren, disdus, lapar.com dan masih banyak lagi.

Di Indonesia ada kurang lebih 13 website group buying yang menyediakan diskon daily deals untuk restoran, salon, spa, hiburan dan wisata hingga 90%. Tentu saja, kita sebagai konsumen sangat menyambut baik akan lahirnya website-website group buying Indonesia baru ini, karena akan terdapat lebih banyak pilihan diskon untuk dinikmati. Namun, masalah pun datang ketika kita ingin membandingkan setiap penawaran diskon yang tersedia, seperti besar diskon, kategori, letak toko dll ( bayangkan jika 1 website group buying saja memiliki 10 penawaran, berapa tab yang harus kita buka ? )

Dskon hadir mengatasi semua masalah kalian ! Dskon mengumpulkan dan mengkategori SEMUA promo yang diberikan oleh SEMUA website penyedia kupon diskon online Indonesia ( deal keren, disdus, dll ). Kita tidak perlu lagi repot-repot membuka banyak tab di browser untuk membandingkan setiap penawaran, karena Dskon MENGUMPULKAN penawaran tersebut dalam satu halaman sehingga memudahkan kalian dalam melakukan perbandingan dan memilih diskon yang paling besar !

Jika kalian ingin mencari promo restoran di Jakarta misalnya, cukup memilih restoran sebagai kategori dan Jakarta sebagai kota, maka seketika semua penawaran restoran di Jakarta akan langsung dijabarkan di depan mata kalian. Tidak perlu takut akan melewatkan penawaran terbaik karena Dskon berencana untuk dapat me-deteksi setiap  promo yang disediakan oleh para website group buying Indonesia lebih cepat dari tim PAGASA me-deteksi keberadaan badai !

Dskon merupakan sebuah bagian dari perusahaan yang memiliki basis di Berlin, Jerman dan telah meraih kesuksesan di 15 negara lain seperti Turki, Italia, Brasil, Spanyol, dan Meksiko. Melihat potensi pasar Indonesia yang sangat besar, Dskon yakin kalau Indonesia akan menuai kesuksesan yang lebih dari 15 negara yang telah disebutkan tersebut.

Dskon sebagai layanan group buying aggregator yang memudahkan kita untuk melihat, mencari dan mendapatkan diskon terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Segera kunjungi www.dskon.com dan dapatkan diskon terbaik !

0 comments:

Alat Mata-mata Ditanam di Bawah Kulit

16.08.00 Unknown 0 Comments

Zhong Lin Wang, ilmuwan keturunan Cina dari Georgia Tech University, berhasil membuat inovasi baru alat pelacak atau mata-mata. Ia menciptakan sebuah perangkat alat pelacak yang bisa ditanam di bawah kulit dan tanpa baterai.
Perangkat ini terdiri dari nanogenerator yang membangkitkan listrik, kapasitor untuk menyimpan energi sementara, serta transmiter serupa bluetooth. Dengan teknologinya, alat ini bisa dipakai untuk melacak orang yang berjarak berkilo-kilometer.

Dengan nanogenerator yang dimiliki, alat ini bisa digunakan tanpa baterai. Energi perangkat ini bisa didapatkan ketika seseorang bergerak, bahkan dari getaran pembuluh darah. Prinsipnya, alat akan tetap berguna selama pengguna masih hidup.
Dalam artikelnya di jurnal Nano Letters, Wang bahkan mengatakan, "Sangat mungkin untuk menghidupkan alat ini dengan mengais energi yang ada di sekitarnya, seperti aliran angin, getaran, gelombang sonik, matahari, energi kimia, maupun panas."
Lalu, apa aplikasinya? Sederet kemungkinan diungkapkan. Mulai sebagai pelacak pasien rumah sakit yang sedang dalam penanganan hingga memata-matai penjahat.
Yang pasti, tak jauh dari urusan mendeteksi keberadaan seseorang. Inovasi ini didasari oleh penemuan nanogenerator oleh Wang dan timnya awal tahun ini. "Pengembangan ini menandakan kemajuan dalan pengembangan perangkat elektronik yang bisa bekerja dengan energi dari gerak tubuh, tanpa perlu baterai atau listrik dari luar," kata Wang.

0 comments:

Jangan beriklan di Facebook

16.30.00 Unknown 0 Comments

Menurut sebuah studi yang dilakukan Yahoo Kanada, media sosial internet bukanlah sarana tepat untuk membangun reputasi brandStudi ini mengungkapkan, dari 2.000 responden yang survei, hanya 12% yang mempercayai reputasi produk yang dijual lewat Twitter atau Facebook.
Sedangkan sebanyak 43% narasumber mengaku lebih percaya promosi langsung lewat teman. Selain promosi langsung lewat teman, ternyata banyak orang menilai sarana efektif kdua adalah koran (32%) dan ketiga adalah televisi (31%).
Survey online yang dilakukan Yahoo ini juga mengungkapkan salah satu sumber informasi produk yang utama adalah situs perusahaan.
Sebanyak 40% konsumen menilai sumber informasi terbaik sebuah perusahaan adalah situs resminya, sementara hanya 26% yang mengandalkan halaman Facebook atau blog.
Beriklan di televisi dan media cetak dianggap 15% lebih informatif dibanding iklan di media sosial internet.
Jadi kesimpulannya, suatu merek dagang lebih baik mengiklankan produk dengan cara komunikasi traditional. Di saat banyak orang ramai-ramai beriklan di media sosial internet, ternyata televisi, material cetak, dan rekomendasi teman atau keluarga lebih efektif membangun reputasi merek dagang.
sumber : inilah.com

0 comments:

Mario teguh, halaman teraktif ke-3 di facebook mengungguli Justin Beiber

11.56.00 Unknown 0 Comments

Mario Teguh, motivator 'super' tanah air mengukuhkan eksistensinya di jejaring sosial nomor wahid dunia, Facebook.
Untuk pertama kalinya, nama Mario Teguh menyeruak di antara selebritas di ranah maya, bahkan mengalahkan jawara-jawara Facebook dunia macam Justin Bieber dan Lady Gaga. Pasalnya, laman Mario Teguh di Facebook kini bertengger di posisi tiga sebagai laman Facebook yang paling aktif.
Mario Teguh hanya kalah dari laman Jesus Dailydan The Bible, yang selama ini memang selalu mendominasi sebagai laman yang paling mengundang interaksi para penggemarnya selama ini. 
"Dua laman relijius yang selama ini menjadi favorit, memang masih belum terkalahkan dalam hal aktivitas percakapannya, namun motivator Mario Teguh kini menjadi pesaing yang patut diperhitungkan, berada di posisi ketiga untuk pertama kalinya," ujar situs AllFacebook.
Pada artikel terbarunya, situs yang khusus membahas Facebook, AllFacebook, memang mengurutkan laman-laman Facebook tokoh di seluruh dunia, berdasarkan keaktifan interaksi anggotanya. 
Dengan jumlah penggemar sebanyak 4 juta lebih, laman Mario Teguh mengundang begitu banyak interaksi. "Motivator asal Indonesia Mario Teguh, terus melaju dengan konsisten, seiring dengan interaksi pekanan anggotanya yang mencapai 930.352," situs AllFacebook menjelaskan.
Walaupun Justin Bieber dan Lady Gaga memiliki jumlah anggota penggemar (fan) yang jauh lebih banyak, tapi interaksi penggemar mereka tidak sedahsyat para penggemar Mario Teguh.
Justin Bieber misalnya, yang punya lebih dari 29 juta penggemar, hanya berada di posisi keempat, karena hanya memiliki sekitar 600 ribu interaksi selama sepekan. Begitu pula dengan laman Lady Gaga, yang memiliki lebih dari 37 juta penggemar, cuma menarik sekitar 591 ribu interaksi dalam seminggu.
Lebih lengkapnya, daftar laman Facebook teraktif versi AllFacebook bisa Anda amati di bawah ini.



LAMAN FACEBOOKPENGGEMARINTERAKSI
1. Jesus Daily5.806.5121.809.810
2. The Bible7.503.1841.018.280
3. Mario Teguh4.169.904930.352
4. Kemal Kilicdaroglu1.373.521648.005
5. Necip Fazil Kisakurek1.120.991631.589
6. Justin Bieber29.198.312608.900
7. Lady Gaga37.416.605591.682
8. Rihanna36.738.271554.341
9. We are Khaled Said1.388.146423.758
10. MTV Roadies1.784.844423.750
11. The Twilight Saga22.087.461401.276
12. NBA9.386.099382.550
13. ILoveAllaah.com5.844.016373.853
14. Educate Yourself1.370.764371.996
15. Recep Tayyip Erdogan973.299369.884
16. Jesus Christ2.665.262363.268
17. Linkin Park29.820.429357.911
18. TUTTO E DI PIU’596.735334.987
19. “I’m Proud To Be
Christian” by Aaron Chavez
2.764.340332.326
20. CamorraAndLove1.228.290328.874

Sumber: AllFacebook
 Dikutip dari : vivanews.com

0 comments: